Postingan

FORMULIR PESERTA PPG

KLIK DISINI formulir  peserta  PPG Download Disini

EDARAN PROGGRAM BEASISWA S1-S2-S3

Download

DAFTAR NAMA PESERTA PPG

DOWNLOAD

VIDEO TERBARU LUMPUR LAPINDO

KLIK DI SINI

PENGUMUMAN GURU HONORER K II BERDASARKAN SK MENPAN NO 03

DOWNLOAD

ShiaTV.net - Movie - Nabi Ibrahim Al-Khalil (a.s) - 3 of 7 - Arabic

ShiaTV.net - Movie - Nabi Ibrahim Al-Khalil (a.s) - 3 of 7 - Arabic

artikel

KRONOLOGI PEWAHYUAN AL-QURAN Unit-unit wahyu al-Quran – yang kemudian membentuk kitab suci kaum muslimin – disampaikan secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad selama kurang lebih 23 tahun – mulai sekitar tahun 610 hingga 632 – selaras dengan perkembangan misi kenabiannya. Namun, ketika wahyu-wahyu tersebut dikodifikasi, pentahapan pewahyuan ini tidak tercermin di dalamnya. Banyak surat al-Quran yang diwahyukan setelah Nabi hijrah ke Madinah – seperti surat 2, 3, dan 4 – ditempatkan pada bagian awal mushaf al-Quran yang ada – yakni mushaf utsmani. Sementara surat-surat yang berasal dari periode awal kenabian Muhammad – misalnya surat 96, 74, dan 68,– ditempatkan di bagian akhir mushaf. Demikian pula, surat-surat al-Quran – terutama surat-surat panjang – menghimpun unit-unit wahyu dari berbagai periode pewahyuan, yang diturunkan sehubungan dengan berbagai kejadian, situasi dan kebutuhan. Bagian-bagian al-Quran yang menyerukan kaum politeis mengimani keesaan Tuhan dan mengeritik

STUDI ALQURAN

MAKALAH  METODOLOGI STUDI AL-QUR’AN A. Wacana tentang Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan Al-Qur’an yang merupakan seperangkat aturan hidup, memberikan porsi besar kepada perkembangan manusia terutama menyangkut maksimalisasi fungsi pikirnya.  Isyarat ilmiah dalam al-Qur’an, merupakan salah satu aspek I’jaz al-Qur’an yang lazim dikenal dengan i’jaz ‘ilmy. Membahas hubungan dan isyarat ilmiah dalam al-Qur’an, penting mengutip pendapat Quraish Shihab bahwa melihat isyarat ilmiah dalam al-Qur’an bukan berarti dengan melihat  misalnya adakah teori relativitas atau bahasan tentang angkasa luar, tetapi yang lebih utama adalah melihat adakah jiwa ayat-ayatnya menghalangi kemajuan ilmu pengetahuan  atau sebaliknya, serta adakah satu ayat al-Qur’an yang bertentangan dengan hasil penemuan ilmiah yang sudah mapan? dengan kata lain meletakkanal-Qur’an pada sisi social psychology (psikologi sosial) dan bukan pada sisi “history of scientific progress” (sejarah perkembangan ilmu pengetahuan” P

DAFTAR NAMA MADRASAH DINIYAH YANG MENDAPTAKAN BANTUAN KEMENAG RI

KLIK DISINI

DAFTAR NAMA YANG DIPANGGIL MENGIKUTI PLPG SERTIFIKASI GPAI

klik disini

BEASISWA TURKI TAHUN PELAJARAN

Download