bentuk penilaian pembelajaran
PENILAIAN
PENCAPAIAN PERKEMBANGAN HARIAN
LEMBAGA.....................................
Kelompok
: B ( Usia 5-6 Tahun) Tanggal : .......................
No |
Indikator
Penilaian |
Nama Anak |
||||||||||
Linda |
dst |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
1 |
Anak mengetahui dirinya ciptaan Tuhan |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Anak menunjukkan hormat pada guru dan orang tua. |
BSH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Anak mengenal do’a sebelum dan sesudah belajar |
BB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Ank terlatih motorik halus untuk kelenturan
jari-jari tangan |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
Anak
mengetahui cara menggunakan toilet dengan benar tanpa bantuan |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
Anak terbiasa eksploratif |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7 |
Anak dapat mengelompokan diri berdasarkan
identitasnya |
BSB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
Anak dapat mengenal identitas teman
sekelasnya |
BSB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9 |
Anak berani tampil di depan teman, guru,
orang tua, dan lingkungan social lainnya |
BSB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10 |
Anak dapat menujukkan Perilaku mandiri. |
BSH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11 |
Anak dapat menjawab dengan tepat ketika
ditanya, |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12 |
Anak dapat mengungkapkan keinginannya,
menceritakan kembali |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13 |
Anak terbiasa
menjaga kerapihan diri |
BSH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala TK/ RA ..................... Pendidik
/Penilai
(...........................................)
(........................................)
PENILAIAN
PENCAPAIAN PERKEMBANGAN HARIAN
TK/ RA
.....................................
Nama
Anak : ....................... Kelompok : B (Usia 5-6 Tahun)
Minggu
ke : ....................... Bulan : .......................
2019
No |
Indikator
Penilaian |
Tanggal |
||||||||||
1 |
3 |
dst |
|
|
|
|
|
|
|
|
||
1 |
Anak mengetahui dirinya ciptaan Tuhan |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Anak menunjukkan hormat pada guru dan orang tua. |
BSH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Anak mengenal do’a sebelum dan sesudah belajar |
BB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
Ank terlatih motorik halus untuk kelenturan
jari-jari tangan |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
Anak
mengetahui cara menggunakan toilet dengan benar tanpa bantuan |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
Anak terbiasa eksploratif |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7 |
Anak dapat mengelompokan diri berdasarkan
identitasnya |
BSB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
Anak dapat mengenal identitas teman
sekelasnya |
BSB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9 |
Anak berani tampil di depan teman, guru,
orang tua, dan lingkungan social lainnya |
BSB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10 |
Anak dapat menujukkan Perilaku mandiri. |
BSH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11 |
Anak dapat menjawab dengan tepat ketika
ditanya, |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12 |
Anak dapat mengungkapkan keinginannya,
menceritakan kembali |
MB |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13 |
Anak terbiasa
menjaga kerapihan diri |
BSH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala TK/ RA ..................... Pendidik
/Penilai
(...........................................)
(........................................)
CATATAN
ANEKDOT
Tanggal : .......................
2019
Kelompok / Usia : B / 5-6 Tahun Ibu
guru : .......................
NAMA
ANAK |
TEMPAT |
WAKTU |
PERISTIWA
/ PERILAKU |
|
Halaman Sekolah |
07.30 |
Linda
turun dari boncengan sepeda motor ayahnya, kakinya menghentak-hentak ke lantai sambil menangis
dan berteriak |
|
Taman Bermain |
07.45 |
Ayu
mengambil bola besar, melempar ke ring bola, mengambilnya, dan melemparkannya
kembali berulang-ulang. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala TK/ RA ..................... Pendidik
/Penilai
(...........................................)
(........................................)
REKAPITULASI
CATATAN ANEKDOT
Nama Anak : ....................... Periode :
Bulan .......................
2019
Kelompok / Usia : B / 5-6 Tahun Tahun
ajaran :
2018/2019
Tanggal |
Peristiwa |
KD
& Indikator |
Capaian
Perkembangan |
1 Feabruari 2019 |
Linda turun dari boncengan sepeda motor ayahnya, kakinya menghentak-hentak ke lantai sambil menangis
dan berteriak |
3.13 Meengenal
emosi diri dan orang lain 4.13 Menunjukkan
reaski emosi diri secara wajar |
BB |
|
|
|
|
Dst... |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala LEMBAGA..................... Pendidik
/Penilai
(...........................................)
(........................................)
Komentar