Postingan

KUNCI JAWABAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA - 4.12 Pembelajaran Berdiferensiasi (Pengelolaan Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka) - IKM - Pintar Kemenag

Gambar
  Soal - Soal Pelatihan IKM dan Kunci Jawaban  4.12 Pembelajaran Berdiferensiasi (Pengelolaan Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka 1 dari 10 soal Pada setiap mata pelajaran, terdapat sejumlah Capaian Pembelajaran (CP) sebagai kompetensi pembelajaran yang harus dicapai oleh peserta didik pada setiap fase. Rumusan CP tersebut memberikan gambaran tentang tujuan umum dan ketersediaan waktu untuk mencapai tujuan tersebut dalam enam etape yang disebut fase. Pemanfaatan fase-fase CP dalam perencanaan pembelajaran dapat dikemukakan sebagai berikut, kecuali …. A Memberi kesempatan pada guru untuk melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kesiapan peserta didik B Memungkinkan kolaborasi guru pada fase yang sama untuk merancang pembelajaran yang efektif bagi peserta didik C Memungkinkan guru merancang dan melaksanakan pembelajaran secara flkesibel D Mendorong guru fokus pada ketercapaian CP di akhir fase tanpa perlu memperhatikan perkembangan peserta didik dan kesinambungan proses pembelajaran antar

Kunci Jawaban - 4.17 Asesmen Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka - Pintar Kemenag Terbaru

Gambar
  Kunci Jawaban - 4.17 Asesmen Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka - Pintar Kemenag 1 dari 10 soal Dalam satu semester, seorang guru sosiologi menetapkan 10 TP di mata pelajarannya. Untuk mendapatkan nilai akhir di semester tersebut, hal yang harus dilakukan adalah … A Melakukan asesmen minimal separuh TP yang ditetapkan. Mengukur dengan data kuantitatif dan kualitatif. Tidak Mencampur dengan asesmen formatif. B Melakukan asesmen sebanyak TP yang ditetapkan. Mengukur dengan data kuantitatif. Mencampur dengan asesmen formatif C Melakukan asesmen sebanyak TP yang ditetapkan. Mengukur dengan data kuantitatif atau kualitatif. Tidak Mencampur dengan asesmen formatif. D Melakukan 1 kali asesmen di akhir. Mengukur dengan data kuantitatif atau kualitatif. Tidak Mencampur dengan asesmen formatif. 2 dari 10 soal Salah satu prinsip asesmen adalah bahwa asesmen merupakan bagian terpadu dari proses pembelajaran, fasilitasi pembelajaran, dan penyediaan informasi yang holistik, sebagai um

Amalan Atau Cara Untuk Mengetahui Pencuri Atau Mengembalikan Barang Yang Hilang Karena Pencurian Dan Atau Mengembalikan Orang Yang Minggat/Kabur Dari Rumah Tanpa Pamitan

Gambar
  Berikut amalan untuk mengembalikan benda atau barang-barang berharga kita yang hilang karena dicuri orang.   CARA PERTAMA : Baca wirid  يَاحَفِيْظُ   (YA HAFIDZ) dibaca sebanyak 119x (seratus sembilan belas) kalu, kmudian dilanjutkan dengan membaca doa berikut :   إنَّـهَا إنْ تَكُ مِثْـقَالَ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ فَتَــكُنْ فِى صَخْرَةٍ أَوْ فِى السَّمَوَاتِ اَوْ فِى اْلاَرْضِ يَــأْتِ بِـهَا اللهُ. إنَّ اللهَ لَطِيْفٌ خَبِــيْرٌ. ١١٩ x   INAHA IN TAKU MITSQOOLA HABBATIN MIN  KHORDALIN FATAKUN FII SOKHROTIN AW FIS SAMAWATI AW FIL ARDLI YA'TI BIHALLOHU. INNALLOHA LATHIFUN KHOBIR.   Dibaca sebanyak 119x (seratus sembilan belas) kali.   2. Untuk puter giling pencuri  / orang yang kabur / minggat, caranya tulis bait ini sebanyak 3x.   فَفِى حَمِيْمٍ مَعْ دَوْسَمٍ وَبَرَاسِمٍ # تَحَصَّـنْتُ بِاْلإِسْمِ الْعَظِيْمِ مِنَ الْغَلَتِ. تَوَكَّــلُوْا يَا خُدَّامَ هَذَا اْلأَسْمَآءِ وَحَيِّرُوْا.... بِنْ .... حَتَّى يَرْجِعُ  إِلَى هَذَا الْـمَكَانِ.   Titik-titik diat